Rabu, 16 April 2008

PKS SEMAKIN PERKASA - SYAMSUL ARIFIN/PUDJO MENANGKAN PILGUB SUMUT

Direktur Lembaga Survei Indonesia (LSI) Syaiful Mujani mengatakan bahwa hasil perhitungan cepat (Quick Count) akhirnya memenangkan pasangan H. Syamsul Arifin, SE/Gatot Pudjo Nugroho yang diusung oleh koalisi partai PPP, PKS, PBB, Partai Patriot Pancasila, PKPB, PKPI, PSI, PNI Marhaenisme, PDK, PPDI dan PNUI berhasil memenangkan pemilihan Gubernur di Sumatara Utara dengan perolehan suara 29,16% disusul pasangan Tri Tamtomo – Benny Pasaribu dengan perolehan 21,12%. Ini sekaligus menepis kekuatiran akan terjadinya 2 putaran pemilihan umum di Sumatara Utara karena tidak ada pasangan yang memperoleh suara di atas 25%. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan kedua bagi PKS setelah pemilihan umum di Jawa Barat juga dimenangkan oleh calon dari PKS.

Dengan menggunakan sampel 350 TPS , pasangan Syamsul Arifin/Gatot Pudjo Nugroho disingkat dengan Sampurno ini akan memimpin Sumatera Utara periode 2008 - 2013.

Berikut ini adalah daftar calon yang ikut berlaga di pemilihan Gubernur Sumatera Utara periode 2008-2013 dengan partai pendukung masing-masing calon, antara lain: HM Ali Umri/H. Maratua Simanjuntak (Golkar - Perolehan Suara 18%), RE Siahaan/Suherdi (PDS,PKB,PIB, PBSD, PPD, PNBK, Partai Pelopor dan PNI Marheinisme - Perolehan Suara 15%), H.Syamsul Arifin, SE/Gatot Pudjo Nugroho (PPP, PKS, PBB, Partai Partior Pancasila, PKPB, PKPI, PSI, PNI Marhaenisme, PDK, PPDI dan PNUI - Perolehan Suara 29%), H.Abdul Wahab Dalimunthe/H. Raden Muhammad Syafi'i (Partai Demokrat, PAN dan PBR - Perolehan Suara 17%) dan pasangan Mayjen TNI (Purn) Tri Tamtomo/Benny Pasaribu (PDIP - Perolehan Suara 21%).

Dengan kemenangan Sampurno ini, Sumut akan dipimpin oleh koalisi partai terbesar sekitar 28% suara di DPRD SUMUT, ini diharapkan akan menjadi pasangan idealis dimana pendukung pemerintah daerah di DPRD cukup kuat untuk menggolkan setiap kebijakan Gubernur.

Sebagaimana saya ramalkan sebelumnya, yang mengunggulkan pasangan Triben dari PDIP, hanya mampu menempati urutan kedua, ini juga berarti bahwa pemilih Batak Kristen terpecah suaranya kepada pasangan RE Siahaan/Suherdi yang meperoleh suara sekitar 15%. Seandainya suara dari RE Siahaan/Suherdi masuk ke Triben bisa dipastikan bahwa kemenangan ada di tangan pasangan Triben yang diusung PDIP tersebut.

Pesta sudah usai dan harapan masyarakat Gubernur terpilih bisa merealisasikan janjinya waktu kampanye yang mengatakan tidak akan ada masyarakat yang lapar. Selamat buat Pasangan H. Syamsul Arifin/Gatot Pudjo Nugroho. Semoga Sumatera Utara semakin maju, dan listrik tidak sering mengalami pemadaman. Horass!!




Tidak ada komentar: